Orang Tua Harus Waspada, Hanya Kenalan Lewat Facebook, Pria ini Perkosa Remaja 13 tahun


Orang Tua Harus Waspada, Hanya Kenalan Lewat Facebook, Pria ini Perkosa Remaja 13 tahun

PEKALONGAN - PY (35), ibu dari MA, bocah berusia 13 tahun yang diduga dihamili oleh terdakwa Hasan Basri, meminta kepada majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman yang seberat-beratnya kepada palaku tersebut.

Karena selain memperkosa anaknya hingga hamil lima bulan, Hasan Basri juga diakuinya telah menjual anaknya untuk disetubuhi oleh para rekan-rekannya.

"Akibatnya anak saya depresi berat dan harus rutin berobat ke RS Karyadi Semarang. Selain itu dia juga dijauhi teman-temannya sehingga sekolah pun menjadi terganggu," keluh PY kepada Tribun Jateng (Tribunnews.com Network), saat dijumpai di Pengadilan Negeri (PN) Batang, Selasa (29/4/2014) siang.
Dari penuturan yang diperoleh dari MA, PY menceritakan bahwa asal mula anaknya mengenal pelaku yaitu melalui media sosial facebook.

Setelah berkenalan lewat jejaring sosial, mereka berdua saling janjian untuk bertemu di warnet sekitar daerah Jalan Brigjen Katamso, Batang. Usai bertemu, Hasan Basri lantas mengajak MA pergi ke warung remang-remang yang berada di Desa Bayangdari, Batang.

"Sampai disana anak saya dipaksa berhubungan intim," katanya.
Usai memuaskan hasrat, pelaku juga mengancam agar MA tidak menceritakan kejadian tersebut kepada siapa pun.

PY menambahkan, pemerkosaan dilakukan pelaku tidak hanya satu kali tapi hingga tiga kali di lokasi yang berbeda-beda. Jika menolak maka MA akan diancam untuk dibunuh.
Tak habis sampai disitu, Hasan Basri juga, diduga telah menjual MA untuk disetubuhi oleh rekan-rekannya yang tertarik dan tentu dengan membayar uang kepadanya.

"Anak saya yang cerita," kata wanita warga kelurahan Kauman, Batang itu.
PY menyatakan bahwa dia akhirnya mengetahui kejadian tersebut ketika melihat siklus menstruasi yang dialami anaknya tidak seperti biasa.

"Selama ini juga sering murung," tuturnya.
Agenda pada siang hari itu adalah mendengarkan keterangan saksi. Proses sidang berlangsung tertutup.
Pantauan Tribun Jateng, Selasa (29/4/2014), sebelum sidang dimulai, MA sering menangis dan jatuh pingsan. Bahkan ketika hendak memasuki ruang sidang dia meminta terdakwa untuk keluar dari ruang sidang karena masih merasa trauma bila harus melihat wajahnya. [tibunnews]

Tugas orang tua adalah selalu memantau tingkah laku dan pergaulan anaknya termasuk pergaulannya lewat jejaring social media. [muslim-medianews]

0 Response to "Orang Tua Harus Waspada, Hanya Kenalan Lewat Facebook, Pria ini Perkosa Remaja 13 tahun"

Posting Komentar