Jumlah Suara Kecil Caleg Lampung Todongkan Pistol

Satu per satu persoalan dalam proses penghitungan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April 2014 di Lampung mencuat. Rata-rata, keluhan yang muncul adalah hilangnya suara atau jumlah suara tidak sesuai dengan hasil penghitungan awal di tempat pemungutan suara (TPS).


Indikasi tindakan reaktif pun terjadi. Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Bandar Lampung RH diduga emosi sampai mengeluarkan senjata api (senpi) lantaran jumlah suaranya kecil. Ini terjadi di Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Campang Raya, Tanjungkarang Timur, Sabtu (12/4/2014) akhir pekan lalu.

RH dikabarkan 'menyandera' formulir C1 rekapitulasi perolehan suara di 11 TPS, dari total 19 TPS di Campang Raya. Hingga berita ini diturunkan, caleg Partai Golkar itu tidak bisa dikonfirmasi. Meski nomornya dalam keadaan aktif, ia tak mengangkat telepon selulernya. Pesan singkat (SMS) yang dikirim Tribun Lampung (Tribunnews.com Network) pun belum dibalas.

Namun, Ketua DPD I Partai Golkar Lampung M Alzier Dianis Thabranie membenarkan ada informasi caleg DPRD Bandar Lampung dari Golkar yang diduga bertindak reaktif hingga menodongkan senpi.

"Dia dilaporkan ke Polresta (Bandar Lampung). Gara-garanya, dia tidak masuk (suaranya kecil), terus marah, ngeluarin pistol. Saya sudah dapat infonya, tapi laporan resmi (dari DPD II Partai Golkar Bandar Lampung) belum," kata Alzier, Senin (14/4/2014) malam. [tribunnews]

0 Response to "Jumlah Suara Kecil Caleg Lampung Todongkan Pistol"

Posting Komentar