Megawati: Bubarkan KPK, Apa Karena PDIP Partai Paling Korupsi Nomer Wahid?

Pernyataan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri yang menginginkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuai reaksi. Pasalnya, KPK sendiri didirikan pada saat anak Bung Karno itu masih menjabat sebagai presiden.

Pengamat politik Hendri Satrio mengatakan, Megawati seharusnya jangan hanya berkomentar untuk membubarkan KPK. Tetapi, juga harus memberikan solusi terhadap upaya pemberantasan korupsi yang masih menggurita di negeri ini.

“Seharusnya Megawati bisa menjelaskan solusinya juga bila akhirnya presiden bubarkan KPK. Pernyataan ini kan kaya setengah matang, harusnya kan diusulkan juga solusinya. Kalau KPK di bubarkan tentu bukan berarti setuju dengan korupsi, tapi ini yang perlu ditekankan,” ujarnya kepada Okezone, Rabu (19/8/2015).

Kendati demikian, pengamat politik asal Universitas Paramadina itu meminta pernyataan Megawati direspons dengan kepala dingin. Pasalnya, ini juga harus menjadi ajang introspeksi bagi KPK dalam menjalankan fungsinya.

“Ini harus menjadi introspeksi atau input positif bagi KPK sebetulnya. Ada yang salah enggak dengan KPK selama ini, kenapa kaya gitu, kan dulu Megawati yang bikin lain hal kalau SBY yang komentar, jadi harus jadi introspeksi, kenapa sampai founding-nya ngomong kayak gitu,” tuturnya.[okezone]

0 Response to "Megawati: Bubarkan KPK, Apa Karena PDIP Partai Paling Korupsi Nomer Wahid?"

Posting Komentar