90 Persen Air di Gaza Tercemar Zat Berbahaya

90 Persen Air di Gaza Tercemar Zat Berbahaya
Warga Palestina yang tinggal di Jalur Gaza dilaporkan tidak memiliki akses untuk mendapat air bersih akibat blokade Israel, PressTV melaporkan pada Senin (9/6/2014).
“Telah ada peningkatan tajam akibat polusi dalam beberapa tahun terakhir. Air laut juga telah merembes ke dalam akuifer hingga sekitar 90 persen air Gaza kini tercemar,” ujar Ahmad Yacoubi, direktur Otoritas Air Palestina.
 
Air di Gaza terkontaminasi nitrat dan klorida dengan tingkat tinggi. Polutan tiga kali lebih tinggi dari tingkat normal yang layak untuk konsumsi manusia.
 
Pada tahun 2009, Israel telah membom pabrik pengolahan limbah selama perang di Gaza. Hal ini juga mencegah peralatan pengolahan air dan limbah memasuki wilayah tersebut. Meskipun kehadiran dari beberapa pabrik pengolahan air telah dikembangkan, air tetap tercemar karena seringnya listrik padam selama berjam-jam serta kurangnya bahan bakar yang dibutuhkan untuk menjalankan pabrik.
 
Satu-satunya pabrik desalinasi air laut Gaza tidak mampu memenuhi tuntutan untuk air minum segar karena ukurannya yang kecil dan kemampuan yang terbatas. (islampos/pt)

0 Response to "90 Persen Air di Gaza Tercemar Zat Berbahaya"

Posting Komentar