Mesin Pencetak Sandal Berlafadz ‘Allah’ Didatangkan dari Cina, Polda Jatim Selidiki Pabriknya

Sandal berlafadz 'Allah' di alasnya, pabriknya ada di Gresik, Jatim-jpeg.image
Sandal berlafadz ‘Allah’ di alasnya pabriknya ada di Gresik, Jawa Timur
SURABAYA : Penistaaan terhadap Islam kembali terjadi. Sebuah perusahaan alas kaki menggegerkan warga di Jawa Timur setelah memproduksi sandal bertuliskan kaligrafi ‘Allah’ pada bagian alasnya.
Diketahui, sandal tersebut bermerek Glacio dan diproduksi oleh PT Pradipta Perkasa Makmur yang juga mempunyai produk alas kaki lainnya, yakni Clarudo. Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan Polda Jawa Timur pada Sabtu (10/10) di lokasi produksi sandal yang terletak di KM 33,2 Jalan Raya Wringinanom Kabupaten Gersik. Polda Jatim mengamankan 300 pasang sisa produksi sandal berlafadz Allah itu.
“Sejak Sabtu, perusahaan sudah melaksanakan perubahan mesin cetak karena ditemukan huruf dengan lafadz Allah,” begitu rilis yang dikutipRepublika Online (ROL), Selasa (13/10) dari Republika.
Pihak perusahaan pun berjanji akan menarik hasil produksi yang masih beredar di pasaran. Selain itu, perusahaan akan mengubah desain mesin cetak tersebut agar tak lagi bermotif lafaz Allah di bagian alasnya.
Menurut personalia perusahaan tersebut, Umboh, mesin cetak tersebut dipesan dan didatangkan langsung dari Cina. Sejak September 2014 hingga Oktober 2015, PT Pradipta Perkasa Makmur telah memproduksi alas kaki itu sebanyak 82.070 pasang.
Sementara itu, pemilik perusahaan Lou Hwa tengah dipanggil Polda Jatim. Saat ini Polda Jatim dan Polres Gresik tengah mendalami kasus pelecehan tersebut. (ROL)

0 Response to "Mesin Pencetak Sandal Berlafadz ‘Allah’ Didatangkan dari Cina, Polda Jatim Selidiki Pabriknya"

Posting Komentar