Amerika Kandangkan F-35 ,Sebagai Produk Gagal

Pesawat F35Departemen pertahanan Amerika Serikat alias Pentagon mengandangkan jet-jet tempur F-35 miliknya setelah ditemukan keretakan pada mesin di salah satu pesawat.
Masalah mesin itu ditemukan saat Pentagon melakukan pemeriksaan rutin di Edwards Air Force Base di California, atas sebuah pesawat F-35A yang merupakan pesawat andalan terbaru angkatan udara AS.
Angkatan laut dan Korps Marinir membeli versi lain dari F-35, yang dimaksudkan untuk mengganti pesawat tempur jenis lama seperti F-16 dan F/A-18.
Semua versi F-35 berjumlah total 51 pesawat, hari Jumat dikandangkan sambil menunggu hasil evaluasi atas masalah yang ditemukan di Edwards. Tidak ada satupun dari puluhan pesawat itu yang pernah dipakai dalam tugas pertempuran, dan seluruhnya akan menjalani pemeriksaan.
Dalam pernyataannya hari Jumat, Pentagon mengatakan belum bisa menjelaskan secara rinci tentang masalah tersebut.
Kelompok pemantau Winslow Wheeler menduga pengkandangan jet tempur F-35 itu dilakukan karena pemerintah tidak sanggup membayar biaya operasional dan perawatnnya. Selain mahal, pesawat tempur tersebut performanya sangat pengecewakan.
F-35 bisa disebut sebagai program pengadaan senjata Pentagon yang paling mahal biayanya, dengan perkiraan menelan dana total US$400 milyar.Demikian dilansir The Guardian Sabtu (23/2/2013).*

0 Response to "Amerika Kandangkan F-35 ,Sebagai Produk Gagal"

Posting Komentar