Ngawur, Ade Armando Mengatakan Allah Tidak Mengharamkan LGBT


Satu persatu pendukung Jokowi menunjukan jati dirinya sebagai pendukung LGBT. Setelah artis Sherina Munaf, sutradara Joko Anwar, sekarang Ade Armando.

Ade Armando kembali bikin kontroversi. Setelah beberapa waktu lalu menyatakan hadits tentang makan dengan berdiri dan tangan kiri tidak rasional, pendukung fanatik Jokowi ini menyatakan Allah tidak mengharamkan LGBT.
 
Dosen Paramadina ini mengajak umat Islam untuk meninjau kembali sikap dan cara pandang terkait perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

"Apapun sikap kita, dalam dunia yang mengalami globalisasi isu LGBT memang secara tak terhindarkan akan mempengaruhi perilaku masyarakat Indonesia. Karena itu menjadi penting bagi umat Islam untuk membicarakan kembali cara pandang terhadap LGBT, termasuk bilamana perlu meninjau kembali sikap yang sudah tertanam selama ini," kata Ade Armando dalam artikel yang diunggah di media online miliknya, Madinaonline.

Dia menggugat ajaran agama Islam yang tidak menoleransi umat yang terlibat LGBT. Selama ini, kata dia, ada persepsi kuat bahwa Islam menolak sama sekali LGBT.


"Karena itu, kendatipun LGBT ada di Indonesia, kalangan tersebut tetap dipandang dengan sebelah mata, dijauhi atau bahkan dibenci oleh para pemeluk taat Islam. Ada anggapan kuat bahwa LGBT adalah penyakit masyarakat, kejahatan atau sesuatu yang dikutuk oleh Tuhan," kata Ade.

Dia pun secara yakin menyebut, LGBT termasuk golongan pecinta sesama jenis bukan lah penyimpangan. Dia malah berargumen, rasa itu datang dari Sang Pencipta.

"Pertanyaannya: dari manakah datangnya perasaan tersebut selain bahwa memang Allah menciptakan manusia dengan potensi perasaan itu? Dengan kata lain, bisa jadi ketertarikan terhadap sesama jenis itu adalah suatu hal yang alamiah dan memang diciptakan Tuhan."

Ade melanjutkan argumennya melalui akun Twitter, @adearmando1. Merasa banyak yang menyerangnya, ia malah menantang balik para pihak yang tak setuju dengan pendapatnya.

"Mereka marah karena saya bilang Allah tidak mengharamkan LGBT. Kalau tidak sepakat, bantah saya dengan bukti. Jangan maki2," cuit @adearmando1, Sabtu (4/7/2015).

Banyak netizen yang mengomentari pernyataan Ade Armando.

"@adearmando1 dikasih penjelasan syariat islam, malah syariat islamnya yang anda mau gugat... antum maunya apa jadinya?" cuit netizen @UDJAE mempertanyakan ambigunya pernyataan Ade Armando.

"@adearmando1 Anda lagi lucu-lucunya dan butuh perhatian. Gejolak batin dan rasional Anda cenderung membuat Anda sombong." komen akun @ym_patih 8.

"@adearmando1 aduh, msh ada dosen yg jeblok ilmu agamanya.. kasihan mahasiswanya" ujar @Soetjiaraza.

"@adearmando1 kasihan amat melihat dosen seperti anda...semoga msh bisa mendapat Hidayah," kata netizen @subhandjunaid.

0 Response to "Ngawur, Ade Armando Mengatakan Allah Tidak Mengharamkan LGBT"

Posting Komentar