Indomaret mendadak Ramai, Lantaran Jual Biskuit Mengandung Babi

Awas, Di Indomaret Ada Biskuit Mengandung Babi Asal Jepang

Indomart mendadak ramai dibicarakan di jejaring sosial dan forum internet, lantaran menjual produk makanan ringan berupa biskuit yang mengandung lemak babi asal Jepang. Informasi itu pun langsung di-share hingga merebak luas.



Seperti di lansir situs okezone.com. Awalnya, temuan biskuit itu ditulis oleh salah seorang mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Universitas Tokyo. "Hati-hati ya kalo belanja di Indonesia... Produk haram impor ini dijual bebas di Indomaret.. Coba lihat ini tertulis 'mengandung babi'" tulisnya di akun Facebook.

Status yang sebenarnya ditulis pada 18 Maret 2014 itu pun dengan cepat menyebar, lengkap dengan foto produk dan harganya.

Di Indomaret ada biskuit mengandung babi
Di Indomaret ada biskuit mengandung babi

Sangat disayangkan "Mengapa produk mengandung lemak babi tidak dipisahkan dengan produk lain dan diberi rak / tempat khusus dengan label “NON HALAL”. Hal ini tentunya lebih beretika dan lebih pantas diberlakukan di Indomaret ketimbang mencampur produk mengandung babi dengan produk dari Indonesia (dalam gambar screen terlihat dalam 1 rak dengan produk lain yang halal). Bila saja produk tersebut dipisahkan dengan produk halal, maka tentunya kawan saya ini tidak akan memberi peringatan kepada kami," demikian kutipan salah satu tulisan akun.

Menurut penelusuran okezone, akun Facebook mahasiswa tersebut yang menyatakan biskuit itu mengandung babi. Menurutnya, foto itu benar diambil dari Indomaret, namun bukan di Ciputat. " Tapi yang saya temukan di Indomaret Cibubur Rest Area Tol Jagorawi km 10. Tapi masih ada kemungkinan ada di tempat lain mengingat indomaret banyak tersebar," demikian ujar mahasiswa tersebut melalui jejaring sosial kepada Okezone.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) Eventius Go hingga pagi ini masih belum bisa berkomentar lebih jauh. "Maaf saya belum bisa komentar, saya lagi di Jerman," ujarnya saat dihubungi melalui telepon selular siang ini. [bringislam]

0 Response to "Indomaret mendadak Ramai, Lantaran Jual Biskuit Mengandung Babi"

Posting Komentar